Cara Mudah dan Cepat Untuk Mengatasi Drive C Pada Windows Yang Tiba-tiba Penuh

Dipublikasikan Oleh: | Pada: Friday, December 14, 2018
Cara Mudah dan Cepat Untuk Mengatasi Drive C Pada Windows Yang Tiba-tiba Penuh
Powerguide9 - Beberapa hari yang lalu, saya dikagetkan pada saat membuka laptop, yaitu tiba-tiba drive C kok merah hampir full. Waah,, apakah yang terjadi?. Panik,, tentu saja tidak, tidak salah,,, hehe sedikit panik. Tapi berusaha tetap tenang.


Demi mengurangi rasa gelisah saya pun mencoba untuk mengatasi masalah ini, yaitu saya menggunakan aplikasi CCleaner dan berharap masalah akan terselesaikan, tetapi kenyataan berkata lain partisi drive C saya tetap merah dan membuat saya kagum, lho kok bisa.

Saya pun mencoba membersihkan lewat Disk CleanUP, yaitu dengan cara: Klik kanan pada Drive C, lalu pilih Advanced dan CleanUp, ternyata benar masalah pun belum kunjung selesai. Akhirnya teringat Dengan Salah satu Software yaitu.. WinDirStat. yaah,, WinDirStat.

WinDirStat

Apa itu WinDirStat?
Kalau lihat tulisan di Website resminya sih begini katanya:
WinDirStat is a disk usage statistics viewer and cleanup tool for various versions of Microsoft Windows.

Intinya WinDirStat itu software untuk melihat kapasitas drive itu secara detail dari drive mana dan folder apa yang ukurannya besar atau memuat file besar.

Ternyata setelah saya pakai WinDirStat, diketahui lah folder mana yang memiliki kapasitas paling besar, setelah dicek eh folder Temp penuh. Untuk Masalah yang saya hadapi kebetulan saja folder Temp yang menjadi penyebabnya. jadi kemudian saya mencoba hapus semua file temp eh buanyak sekali file nya. Akhirnya teringat ada software untuk menghapus isi folder temp ini hanya dengan sekali pencet.

Software  Clear Temp Folder berada di Hiren Boot, Silakan anda download Hiren Boot.

Beritahu Teman Anda Melalui :

Zacky

Author & Editor

Tidak ada yang istimewa dalam diri saya. Terima kasih atas kunjungan anda dan membaca Cara Mudah dan Cepat Untuk Mengatasi Drive C Pada Windows Yang Tiba-tiba Penuh, semoga Power Guide 9 bermanfaat untuk kita semua.

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Respon SEO ✔